Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

SABTU, 12 JANUARI 2019 – Renungan Malam

 

MINGGU EPIFANIA

KJ.367:1,2 – Berdoa

BERGANTI NAMA

Yesaya 65:15-16
“tetapi hamha-hambaku akan disebut dengan nama lain (ay.15c)

Kepada mereka yang setia mendengar suara-Nya dan menjadi hamba-hamba-Nya diberikan nama baru yang mengandung berkat. Pergantian nama itu bukan sekedar pergantian huruf, tetapi juga pergantian pribadi yang baru. Dengan pergantian nama itu, mereka taat melakukan apa yang Allah mau seperti Abram menjadi Abraham, Yakub menjadi Israel, Saulus menjadi Paulus. Nama-nama yang mengalami berkat-berkat Allah berdasarkan kesetiaan. Sesungguhnya kita semua telah di rneteraikan dalam keselamatan Allah (bdk. Yesaya 43 : 1c) seharusnya kita berusaha hidup dalam perkenanan-Nya. Barangkali, klta sedang menghadapi berbagai pergumulan berat, diperhadapkan kepada berbagai persoalan yang tidak ringan, namun kita harus percaya bahwa kuasa Tuhan mampu merubah segalanya, dan mendatangkan berkat sukacita yang melimpah dalam hidup kita.

Siapapun nama kita, yang paling terpenting adalah kita sudah ada dalam persekutuan orang-orang yang diselamatkan oleh Allah. Persekutuan yang didasarkan oleh kasih karunia Allah di dalam Yesus Kristus, yang telah menyerahkan nyawa-Nya dan mati di atas kayu salib untuk menanggung kutuk dan dosa manusia agar dengan demikian kita beroleh jaminan keselamatan yang sempurna dan diberikan Roh Kudus agar kita berani bersaksi bagi kemuliaan Allah.

Sebagai umat tebusan millk Allah, sudah seharusnya kita memperhatikan dengan baik cara kita berkata-kata dan bertindak sesuai dengan percaya kita kepada Tuhan Yesus. Sudahkah kita, terlebih yang namanya diambil dari nama-nama Alkitab seperti Daud, Yohanes atau Daniel, bertingkah laku yang mencerminkan kekudusan Allah dan bukannya mempermalukan Tuhan kita Yesus? Benarkah hidup kekristenan kita sudah diperbaharui sehingga kehadiran kita selalu menjadi berkat bagi sesama?

KJ. 367 : 3
Doa : (Terima kasih Tuhan untuk nama Yesus yang berharga dalam hidupku)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya