Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Sabtu 19 Desember 2020 –Renungan Pagi

MINGGU ADVEN III

KJ. 91 : 1,2- Berdoa

Matius 21 : 33-41

Harga Sukacita Kehadiran-Nya

Pernah menghitung, berapa banyak selebritis di tahun 2020 ini yang tertangkap, karena penyalahgunaan obat-obat terlarang? Pernah mendengar dan mengingat, apa alasan para selebritis itu menggunakan obat-obat terlarang? Sebagian menjawabnya, karena untuk mengatasi stres dari beban pekerjaan mereka sebagai seorang selebritis yang kerja banyak, istirahat kurang, namun harus tetap tampil prima di hadapan penonton. Sampai di sini, kita mendapat pesan kuat, bahwa untuk memberi penampilan terbaik bukanlah pekerjaan mudah. Untuk membuat penonton senang, gembira, sukacita adalah pekerjaan yang cukup berat.

Apakah yang selalu terlintas di pikiran kita ketika bersiap menyambut Natal? Apakah yang Allah harus lakukan untuk menyatakan kehadiran-Nya di dunia ini untuk menggenapi janji keselamatan bagi seluruh ciptaan? Apakah Allah juga stres untuk mempersiapkan kehadiran-Nya? Tentu Allah tidak akan stres. Kalau la stress, berarti Dia bukanlah Allah.

Pembacaan Alkitab kita pagi ini menguraikan penjelasan Tuhan Yesus tentang apa yang melatarbelakangi dan yang menjadi maksud dari kehadiran-Nya. Ada kerusakan, dan kejahatan, serta dosa yang menggagahi kehidupan ciptaan. Karena itu seluruh ciptaan terjerumus dalam jurang dosa. Melalui perumpamaan tentang penggarap, Tuhan Yesus menjelaskan dan menegaskan ‘harga’ yang harus dibayar guna memberikan sukacita sejati bagi seluruh ciptaan-Nya.

Hari ini, kita bersama mensyukuri karya keselamatan Allah yang sudah digenapi dengan kehadiran-Nya dan karya penebusan-Nya. Mari hayati, syukuri dan hidupi sukacita yang dikaruniakan kepada kita dengan harga mahal yang harus dibayar oleh Allah. Mari kita isi hari ini dengan segala yang terbaik dalam membagikan sukacita Allah. Karena Allah telah mengaruniakannya dengan harga yang teramat mahal.


KJ 91 : 3
Doa : (Ya Tuhan Yesus, syukur kami atas sukacita yang Engkau beri dengan tebusan harga yang mahal)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya