Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Sabtu 20 Februari 2021 – Renungan Pagi

SESUDAH RABU ABU
♪KJ. 246: 1 – Berdoa

1 Yohanes 5: 17 – 20

Mengenal Yang Benar

Tahukan saudara apa yang dilakukan oleh seorang pendeta yang dipercayakan Tuhan mendampingi sebuah jemaat? Ada yang setia melaksanakan tugas jabatannya dengan membagi pelayanan rohaninya kepada jemaat sesuai dengan janji-Nya kepada Tuhan dan jemaatnya waktu diteguhkan dalam jabatannya. Tetapi ada juga godaan yang mencobai dirinya hadir selaku pegawai yang membuat dirinya berkalkulasi tentang hal-hal yang terkait dengan kepentingan pribadinya.

Lalu bagaimana sudut pandang anggota jemaat yang dilayaninya? Apabila warga menilai dari segi status dan fungsinya sebagai pendeta, maka mereka akan menghormati jabatan itu dan tidak mudah salah menilai pendetanya. Namun ada juga yang menilainya lebih condong pada fungsi kepegawaiannya yang tidak terlalu berbeda dengan anggota jemaat dan lingkungannya. Yohanes tidak sedang bercerita tentang statusnya sebagai rohaniawan yang sedang memaparkan status dirinya. Ia bersaksi: Yang Benar, ada di dalam Yang Benar dan didalam Anak-Nya Yesus Kristus, dan Ia adalah yang Benar dan Hidup kekal.

Yohanes juga tidak sedang menyusun sebuah organisasi di tingkat lokal atau wilayah. Ia tidak membuat suatu program bersama dengan umat berkenaan dengan pertumbuhan jemaat. Tidak juga tentang semacam arah perjalanan gereja dengan visi dan misinya. Tidak tentang teologi yang cocok atau tidak cocok. Oh, tidak! Yang penting adalah pengenalan Anak Allah yang anugerah pengertian bagi umat supaya mengenal Yang Benar, dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus karena Dia adalah Allah yang Benar dan hidup yang kekal.

♪KJ. 246 : 3
Doa : (Berikan kami kemampuan untuk belajar menahan diri dar perbuatan-perbuatan jahat, sebaliknya kami diajar untuk terus melakukan kebaikan dalam pergaulan hidup sehari-hari)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya