Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Selasa 17 November 2020 – Renungan Malam

MINGGU XXIV SES. PENTAKOSTA

KJ.375 – Berdoa

Yesaya 53 : 10 – 12

Kesuksesan Seorang Pemimpin

Saudaraku, ada pepatah yang mengatakan “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian; bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Ungkapan ini memiliki makna yakni, tidak ada seorang pun yang meraih keberhasilan dengan cara instan. Mereka harus “banting tulang” sedemikian rupa dan menghadapi berbagai macam tantangan serta penderitaan agar berhasil meraih kesuksesan. Namun demikian, apakah dengan kerja keras saja kita dapat meraih kesuksesan? Apakah benar demikian?

Saudaraku, kita jangan lupa dengan ungkapan “berdoalah sebelum bekerja dan kerjakan yang telah didoakan”. Artinya, kerja keras yang kita lakukan belum tentu menghasilkan kesuksesan, jika tidak didoakan. Karena kita adalah manusia yang memiliki keterbatasan. Pada saat menghadapi begitu banyak tantangan, kita belum tentu sanggup untuk melewatinya. Kebanyakan dari kita justru stres dan depresi ketika banyak tantangan hadir dalam hidup ini. Karena itu, berdoalah dan ijinkan Allah mengintervensi kehidupan kita.

Saudaraku, sosok Hamba AIIah yang digambarkan oleh Yesaya akan membawa pemulihan bagi kehidupan bangsa Israel. Melalui bacaan hari ini, kita mengetahui bahwa Hamba Allah harus menghadapi berbagai macam penderitaan demi mewujudkan pemulihan tersebut. Yang menarik adalah, Hamba Allah ini tidak mengandalkan kekuatan dirinya sendiri. la benar-benar berserah kepada Allah. Akhirnya, pemulihan bagi Israel pun dapat terwujud.

Saudaraku, penderitaan yang harus kita alami merupakan suatu proses menuju kesuksesan. Di tengah penderitaan ini, kita tidak boleh menyerah melainkan harus menghadapinya bersama dengan Allah. la pasti memberikan kita kemampuan untuk melewatinya dan meraih kesuksesan. Kuncinya adalah berdoa dan bekerja.

GB. 298 : 3
Doa : (Tuhan Yesus, mohon berikanlah kami kemampuan, sehingga dapat menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya