Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Selasa 17 November 2020 – Renungan Pagi

MINGGU XXIV SES. PENTAKOSTA

GB. 101 : 1 – Berdoa

Yesaya 53 : 6-9

Risiko Menjadi Pemimpin

Saudaraku, menjadi seorang pemimpin tidak selalu mendatangkan sukacita. Banyak tanggung jawab yang harus dipikul seorang diri. Kehidupan organisasi yang dipimpin bergantung pada kemampuan sang pemimpin. Sang pemimpin harus mampu membuat kebijakan yang tepat di masa-masa sulit demi kelangsungan organisasi. Karena kebijakan itu, ia harus siap dengan segala risiko atas jabatan kepemimpinan yang melekat dalam dirinya.

Saudaraku, risiko yang harus ditanggung seorang pemimpin adalah menghadapi orang-orang yang membelot dan menanggung akibat dari perbuatan mereka (ay.6). Artinya, menjadi seorang pemimpin harus berani membiarkan diri untuk dihina, dianiaya, dan ditindas oleh karena perbuatan orang-orang yang dipimpinnya. Sang pemimpin tidak boleh “membuka mulut” (mengeluh) atas risiko yang harus ditanggung (ay.7). Hal ini membuktikan bahwa banyak orang yang tidak memikirkan kehidupan pribadi sang pemimpin (ay.8). Lebih jauh lagi, terkadang sang pemimpin dianggap sebagai seorang penjahat dalam melaksanakan tugasnya (ay.9).

Saudaraku, memang terasa berat tanggung jawab dan risiko yang harus dihadapi oleh seorang pemimpin. Namun demikian perlu diketahui bahwa tanpa kehadiran pemimpin, kehidupan organisasi menjadi tidak jelas. Karena itu, kita sebagai anggota organisasi harus mendoakan dan mendukung kebijakan pemimpin. la pasti sudah mempertimbangkannya dengan baik demi kehidupan bersama. Jika kita menjadi pemimpin, maka tidak boleh mengeluh atas beratnya tugas dan tanggung jawab serta risiko-risiko yang harus dihadapi, Tuhan pasti memberikan kepada kita, baik pemimpin maupun anggota organisasi kemampuan dan kekuatan untuk menunaikan tugas serta menanggung risiko yang ada.

GB. 101 : 2
Doa : (Tuhan Yesus, mohon berikan kami kekuatan dan kemampuan untuk menjalani tugas beserta risiko-risikonya)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya