Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Senin 1 Februari 2021 –Renungan Pagi

MINGGU IV SES.EPIFANI

GB.284 : 1- Berdoa

Markus 10:46 – 52

Menghalangi Atau Membuka Jalan

Pada suatu hari minggu ada seorang pemuda datang ke gereja untuk beribadah. Pemuda itu beribadah hanya dengan menggunakan sandal jepit dan kaos oblang. Melihat kejadian itu warga jemaat yang beribadah mulai “khasak-khusuk” membicarakan pemuda tersebut yang penampilannya berbeda dengan mereka. Setelah ibadah ada seorang anggota Majelis jemaat datang menghampiri pemuda tersebut dan bertanya: “saudara mengapa anda masuk gereja dengan pakaian yang tidak sopan?”. Pemuda ini menjawab” maaf pak saya tidak mempunyai kemeja dan sepatu saya sudah rusak… tetapi… saya ingin sekali beribadah dan berjumpa dengan Tuhan Yesus”.

Saudara sangat disayangkan kalau hanya dengan penilaian sesaat atau lahiriah kita menghambat orang untuk berjumpa dengan Yesus. Seperti dalam perikop bacaan hari ini. Bartimeus seorang buta yang mendengar Yesus datang segera berteriak dan mengharapkan agar Yesus mendengar. Orang-orang disekitamya dengan keras melarang dia berbicara dan menyuruh diam. Tetapi Yesus mendengarnya dan menyuruh orang memanggilnya. Orang yang memanggil Bartimeus ini memiliki sikap yang berbeda, dia dengan senang menyemangati dan membuka jalan bagi Bartimeus untuk berjumpa dengan Yesus. Karena perjumpaan itulah mujizat terjadi, Bartimeus dapat melihat.

Pagi ini ketika kita hendak beraktivitas, kita mungkin juga akan berjumpa dengan banyak Bartimeus di jalan kehidupan kita, apakah kita akan menghalangi mereka, atau kita membuka jalan bagi mereka untuk berjumpa dengan Yesus?. Sebagai pengikut Kristus sungguh memalukan jika kita malah menghalangi orang berjumpa dengan Kristus. Karena itu mari beritakan Kristus dengan Kasih-Nya melalui karya dan perkataan kita serta jadilah jalan bagi sesama berjumpa dengan Yesus.

♪GB.284:2
Doa : (Ya Tuhan biarkanlah lewat kehidupn yang kami jalani banyak orang bisa melihatMu dan datang kepadaMu)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya