Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Senin 14 Desember 2020 –Renungan Pagi

MINGGU ADVEN III

KJ. 3: 1,2- Berdoa

Sukacita, Kasih Dan Iman

Paulus, dalam menjalankan misi Tuhan sebagai rasul dan pemberita Injil selalu mengiringi tugasnya dengan membangun hubungan yang baik terhadap semua orang yang dijumpai. Paulus memiliki hubungan baik dengan Filemon, seorang yang mendukung pelayanan jemaat. Filemon menyediakan rumahnya untuk persekutuan jemaat dan Paulus menyapanya sebagai teman sekerja (ayat 2).

Paulus selalu mengingatkan Filemon, yang menunjukkan kehidupan rohani yang semakin dewasa. Karenanya Paulus selalu bersyukur ketika menyebut nama Filemon dalam doanya (ayat 4). Paulus sebagai rasul dan gembala, serta pemimpin yang melayani; menyediakan waktu untuk menerima berita tentang jemaat yang dilayaninya. Syukur Paulus kepada Tuhan akan Filemon, karena dia menunjukkan kasihnya kepada semua orang kudus, dan kehidupan imannya semakin dewasa (ayat 5). Karena itu Paulus bersukacita. la mengungkapkan sukacita imannya dengan mendoakan Filemon (ayat 6). Paulus bersukacita bukan karena harta, materi serta fasilitas yang dia terima dari Filemon. Paulus bersukacita, karena berita pertumbuhan dan pertambahan iman dari Filemon yang dinyatakan dalam hidup persekutuan jemaat (ayat 7).

Kehadiran Kristus Yesus semestinya mengubahkan hidup kita. Sukacita Paulus atas Filemon pun demikian. Paulus bersukacita karena kehadiran Kristus dalam diri dan hidup Filemon membuat dia menjadi semakin dewasa dalam Iman, serta bersedia juga setia untuk menjadi alat berkat bagi jemaat maupun banyak orang. Mari jalani hari ini dengan sukacita dalam Kristus. Tunjukkanlah kasih bagi sesama dan teguhkanlah iman di dalam Kristus yang mengasihi kita semua.

KJ. 3 : 3,4
Doa : (Ya Tuhan Yesus, mohon bimbinglah kami terus agar dapat selalu membawa sukacita dan menyatakan kasih bagi banyak orang)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya