Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Senin 14 September 2020 – Renungan Malam

MINGGU XV SES. PENTAKOSTA

KJ. 10 : 1, 3 – Berdoa

Amsal 6 : 6 – 11

Mengantisipasi Masa Depan Dengan Bijak

Procrastinator akan diliputi rasa bersalah, rentan terhadap stress, menjadi kurang produktif dan tidak kooperatif dalam pekerjaannya. Ini dimungkinkan karena malas melakukan tugas yang diberikan sehingga dapat mendatangkan kerugian bagi dirinya sendiri. Seorang pemalas sering menunda tugas bahkan tidak menyelesaikan apa yang sudah dimulainya. la suka menepuh jalan pintas dan seolah-olah tidak membutuhkan perencanaan untuk masa depan hidupnya. Lalu apa nasihat AmsaI bagi seorang pemalas dan apa maknanya dalam mengantisipasi masa depan dengan bijak?

Salomo memberi wejangan agar manusia dapat belajar dari semut. Pada musim panas, semut bekerja keras, bergotong royong untuk menghimpun makanan seperti butiran nasi atau serpihan roti yang berserak ke tempat persembunyiannya. Bila beban yang dibawanya terlalu berat, maka dengan teratur semut berjalan bersama-sama untuk membawa hasil pencahariannya ke tempat persembunyian yang aman. Ketika musim hujan tiba maka badannya yang begitu kecil dapat saja terbawa arus sehingga semut perlu mengantisipasi diri agar terhindar dari bahaya dengan bekerja pada waktunya.

Kalau semut tahu mengantisipasi masa depan dengan bekerja keras dan gotong royong, apalagi kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang berharga di mata-Nya. Bekerja keras, bergotong royong dan tidak menunda-nunda mengerjakan tugas adalah sikap bijaksana dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. Mari mensyukuri anugerah Tuhan yang mendorong kita memaknai hidup dengan giat dan tekun meraih masa depan.

KJ. 10 : 4
Doa : (Ya Tuhan, doronglah kami dengan semangat llahi untuk meraih masa depan dengan bijaksana)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya