Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

SENIN, 15 OKTOBER 2018 – Renungan Pagi

 

GB.369 : 1 – Berdoa

DEMI KEPENTINGAN KRISTUS, DASAR KEBAHAGIAAN SEJATI

Filipi 2: 19 – 30
Sebab oleh karena pekerjaan Kristus ia nyaris mati …. ..(ay.30)

Joyce Meyer; penulis Kristen yang populer pernah mengatakan: “It is impossible to be both selfies and happy”. Joice percaya bahwa tidak mungkin orang bisa egois dan bahagia pada saat yang bersamaan. “Kita memiliki cinta Tuhan dan kemudian harus kita alirkan keluar, jika tidak akan menjadi seperti air yang stagnan dan hidup kita berbau busuk”.

Tidak persis sama dengan apa yang disampaikan Joyce Meyer dengan pernyataan di atas, tetapi ada prinsip mendasar yang mirip dengan apa yang ditunjukkan melalui sikap dan tindakan Rasul Paulus kepada Jemaat di Filipi. Bagi Paulus, apa yang dilakukannya membawa dia menemukan ketenangan, kelegaan dan kebahagiaan. Paulus mendengar tentang keadaan jemaat di Filipi yang sedang dilanda disharmoni dalam jalinan relasi diantara mereka (Filipi 2:3, 4, 21). Keprihatinan tersebut membuat Paulus terbeban dan merasa perlu untuk menolong mengatasinya. Maka dia memutuskan untuk mengutus Timotius dan Epofroditus kepada mereka.

Secara umum, mungkin orang cenderung memandang sikap dan tindakan Paulus adalah sebuah kebodohan. Paulus dalam keadaan terpenjara. Bagi Paulus, ketenangan dan kebahagiaan jika dia dapat mengalirkan kasih Kristus yang sempurna dan yang mempersatukan persekutuan jemaat Filipi. Inilah yang menjadi dasar keputusan Paulus mengutus Timotius dan mengembalikan Epofroditus, yang juga memiliki perhatian yang sama; demi kepentingan Kristus tentang persekutuan jemaat yang harmoni, penuh kasih, sehati sepikir, tidak mementingkan diri sendiri. Seperti Paulus, Timotius dan Epofroditus, yang meneladani
Yesus. Raihlah kebahagiaan bagi diri anda, sekaligus mengalirkan kebahagiaan itu bagi sesama. Seperti itulah kepentingan Kristus Yesus untuk kebahagiaan dan keselamatan umat manusia yang dikasihi-Nya.

GB.369:1
Doa : (Ya Tuhan, nyatakanlah kehadiran dan kasih-Mu yang membawa ketenangan, kebahagiaan dan harmoni hidup, melalui kami masing-masing di dalam persekutuan hidup berjemaat anugerah-Mu)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya