Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Senin, 22 Januari 2018 – Renungan Malam

 

Minggu III Sesudah Epifania

Senin, 22 Januari 2018
Renungan Malam

PERJALANAN YANG TIDAK SIA-SIA

Yesaya 45:18-19
“Aku, TUHAN, selalu berkata benar, selalu memberitakan apa yang lurus.” (ay.19a)

Menjalani bulan pertama di tahun yang baru memang menyenangkan! Segala sesuatu seperti dimulai dari awal dan kita pun laksana turis yang siap berkeliling di sebuah kota yang belum pernah kita jumpai sebelumnya. Modal kita adalah harapan dan keyakinan bahwa kota itu akan memberikan kita sejuta pengalaman dan kenangan indah yang tidak terlupakan. Demikianlah perjalanan kita di tahun 2018. Dunia laksana sebuah “kota baru” yang kita kunjungi. Meski kita telah sering melihat dan melewatinya, namun kita diajak untuk memandangnya dengan cara yang baru, bahkan melakukan sesuatu dengan cara yang baru pula. Yang baru itu adalah cara memandang dunia sebagaimana Allah memandangnya dan berkarya sebagaimana Allah melakukannya. Dalam bacaan Alkitab pagi ini, Allah menyatakan bahwa dunia bukan hanya ciptaan-Nya, melainkan juga berada di dalam kuasa-Nya (ayat 18). Itulah sebabnya Allah terus bekerja hingga sekarang untuk memulihkan dunia! Jika demikian, maka sebagai orang percaya kepada Allah, kita dipanggil bukan untuk menjauh dari dunia. Sebaliknya, kita diutus oleh-Nya untuk berada di tengah dunia serta melakukan sesuatu yang positif, yang berguna, dan yang berdampak bagi kesejahteraan banyak orang. Bagaimana caranya? Mudah sekali! Lakukanlah kebaikan kecil yang tulus. Bekerjalah dengan gembira dan serius. Hentikanlah keluh dan gerutu yang tidak perlu. Lalu berharaplah selalu kepada Allah, Sang Pencipta, karena Dia yang memulihkan keadaan Yakub/Israel, Dia-lah juga yang setia memulihkan kehidupan kita.

Mari persiapkan diri untuk melanjutkan karya-layan di tengah dunia esok hari. Percayalah tidak ada yang sia-sia, jika kita melakukannya dalam pencarian dan pengharapan akan Allah (ayat 19b). Ia sendiri telah berfirman, “Aku, TUHAN, selalu berkata benar, selalu memberitakan apa yang lurus” (ayat 19). Berjalanlah terus dalam kebenaran di dunia bersama Allah, maka perjalanan kita tidak sia-sia. Selamat beristirahat.


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya