Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Senin 7 Desember 2020 –Renungan Pagi

MINGGU ADVEN II

KJ. 84 : 1 – Berdoa

Matius 11 : 25-30

Datang Kepada Yesus

Hidup kita sarat dengan beban. Di pagi hari, kita terbangun, mempersiapkan diri, berangkat bekerja, berproses dengan segala kesibukan dan pulang ke rumah dengan rasa letih. Terlebih sekarang, pandemi Covid-19 menguras energi dan pikiran kita untuk mencari cara mencegah penularannya. Pagebluk (wabah) korona makin membuat persoalan bertambah berat. Lalu seberapa mampu kita menghadapinya? Cukupkah kita menenangkan diri dengan kata-kata positif? Apakah yang dapat kita perbuat menghadapinya?

Tuhan Yesus mengundang siapa saja, datang kepada-Nya. Undangan simpatik ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. la tahu benar apa yang menjadi pergumulan manusia. Semua persoalan manusia yang beragam jenis itu, menyebabkan ketahanan fisik dan rohani seseorang melemah. Peraturan keagamaan, khususnya agama Yahudi telah menyebabkan beban berat bertambah bagi penganutnya. Mereka tertekan dan tidak dapat menikmati anugerah kehidupan yang diberikan Tuhan. Tuhan Yesus dengan kelembutan-Nya, mengajak para pendengar termasuk kita untuk datang kepada-Nya. Datang untuk dilepaskan dari beban dan memperoleh kelegaan. Datang untuk hidup dalam perintah Tuhan yang menjadikan hidup kita penuh kegembiraan.

Jika hari ini ada beban hidup, sudahkah kita membawanya kepada Tuhan Yesus dalam doa-doa? Bukan maksudnya, bahwa kita hanya berdoa dan tidak bekerja. Tidak begitu! Justru kita yang aktif bekerja dan berusaha, diingatkan untuk tidak meragukan kasih dan janji Tuhan Yesus. Kita barangkali kuatir dan takut mengenai kesehatan, pekerjaan, pendidikan anak-anak dan masa depan keluarga kita. Mari kita bertekun dalam doa, pujian dan pembacaan Alkitab. Kembangkan sukacita dengan melakukan firman Tuhan tanpa bersungut-sungut. Mujizat pasti terjadi bagi kita juga keluarga, hari ini, besok dan selamanya.

KJ.84 : 2, 3
Doa : (Roh Kudus, mohon ampunilah diri kami, jika selalu mengandalkan kekuatan pribadi, dan perbaruilah, agar berubah dan diberkati oleh-Mu)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya