Kamis, 24 Mei 2018 – Renungan Pagi

101 Kali dibaca, Diterbitkan: 24 May 2018        


Kamis, 24 Mei 2018
Renungan Pagi

KJ 355 : 1 – Berdoa

BEKERJA DAN BERJAGA

Nehemia 4 : 15-23
” supaya mereka mengadakan penjagaan bagi kami pada malam hari dan melakukan pekerjaanya pada siang hari….” (ayat 22)

Di zaman sekarang tenaga keamanan (security) merupakan kebutuhan yang tidak dapat ditawar lagi, baik di perusahaan-perusahaan, kantor-kantor, pusat perbelanjaan, bahkan di sekolah-sekolah. Tenaga keamanan ini menjadi suatu kebutuhan karena fungsi dalam kehadirannya. Mereka hadir untuk memberikan rasa aman dan jaminan di dalamnya. Oleh karena itu tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan atas tenaga keamanan ini, terlebih di perusahaan-perusahaan besar dengan tujuan agar para pekerja mereka dapat bekerja dengan baik dan maksimal.

Di dalam melakukan pekerjaan perbaikan Yerusalem, Nehemia dan bangsanya mengalami tantangan dan ancaman dari mereka yang bertujuan menghentikan bahkan menghancurkan pekerjaan yang sedang dilakukan. Oleh karena itu, mereka mengatur strategi agar pekerjaan tersebut tetap terlaksana dengan baik. Pekerjaan perbaikan itu dilakukan dalam penjagaan yang ketat, sebab sewaktu-waktu musuh dapat datang dan menyerang. Bersamaan dengan penyerahan diri kepada Tuhan, mereka juga tetap mengusahakan keamanan bagi pekerjaan yang sedang dilakukan.

Di dalam kehidupan beriman kita juga, ada musuh abadi yang tidak pernah bosan dan terus bekerja untuk menghancurkan, yaitu iblis. Ia selalu mencari titik lemah kita untuk diserang dan dengan mudah dilumpuhkan. Oleh karena itu melalui perenungan saat ini kita kembali diingatkan untuk tetap berjaga-jaga dalam segala keadaan. Jangan pernah lengah, karena di saat itulah iblis akan dengan mudah mengacaukan fokus akan apa yang sedang kita kerjakan sehingga tiba pada kegagalan. Tuhan Yesus sendiri pun pernah mengingatkan para muridnya untuk selalu berjaga-jaga dan berdoa. Oleh karena itu adalah suatu hal yang mutlak bagi kita sebagai umat Tuhan untuk tetap berada di dalam titik yang tidak lengah. Jangan sampai kita gagal.

KJ 355 : 2,3
Doa : (Mampukan hamba ya Tuhan, untuk tetap berjaga-jaga dan tidak lengah terhadap segala kemungkinan).


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *