Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Rabu 25 November 2020 – Renungan Malam

MINGGU XXV SES. PENTAKOSTA

GB.245 : 1 – Berdoa

2 Korintus 5 : 11 – 15

Hidup Untuk Tuhan

Keselamatan itu gratis, tetapi hidup sebagai orang yang telah diselamatkan menuntut seluruh eksistensi kehidupan kita, penyangkalan dan penyerahan diri yang total. ltu juga sudah kita amini setelah belajar katekisasi kemudian diteguhkan sebagai anggota sidi.

Paulus sadar pernah melakukan kejahatan, ketika memimpin kelompok yang menindas para pengikut Yesus untuk menggagalkan pekerjaan Tuhan. Perubahan terjadi sejak Yesus mengajaknya menjadi pengikut-Nya. Paulus merasa berutang nyawa sebab bila Tuhan tak menolong, dia akan mati sia-sia. Karena itu Paulus kini berjuang memanfaatkan sisa hidup untuk pekerjaan memberitakan injil tanpa takut dan gentar seolah-olah tak mau ada waktu terbuang percuma. la bangga atas penderitaan yang ditanggung. Walaupun akibatnya, ada orang Korintus yang menganggapnya gila, karena membanggakan penderitaan itu. Paulus terus mengajak sebanyak mungkin orang hidup untuk Tuhan, supaya kelak mereka juga mendapatkan hidup yang kekal. Sebab anugerah keselamatan dan kesempatan hidup juga Tuhan berikan kepada orang lain.

Kita semua yang percaya kepada Tuhan termasuk orang yang telah diselamatkan. Artinya, orang yang berpindah dari kematian kepada kehidupan yang dipimpin oleh Tuhan. Sepantasnya kita memanfaatkan hidup ini untuk pekerjaan-Nya. Takut dan hormatlah yang akan timbul dalam hati kita, bila membayangkan pengadilan Tuhan kelak yang menuntut pertanggungjawaban setiap orang. Karena itu jangan lagi keinginan atau kehendak kita yang dipaksakan. Mari memohon agar kehendak Tuhan kita pahami Ialu jalani dengan syukur. Sebab sesungguhnya Tuhan tahu apa yang terbaik bagi kita dan rencana-Nya selalu indah dalam kehidupan ini.

GB.245 : 2
Doa : (Inilah kami Tuhan, mohon layakkan kami menjadi alat yang berguna seturut kehendak-Mu)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya