Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Selasa 24 November 2020 – Renungan Pagi

MINGGU XXV SES. PENTAKOSTA

KJ.443 : 1 – Berdoa

2 Korintus 4 : 16 – 18

Penderitaan Yang Sementara Tak Berarti Dibanding Sukacita Yang Kekal

Seorang anggota Gerakan Pemuda (GP) didampingi oleh orangtuanya menuturkan betapa sulit dan beratnya serta melelahkan perjuangan yang ditempuhnya saat latihan. Belum lagi hambatan-hambatan sebelum dan sesudah latihan itu dilakukan. Ibunya menimpali, bahwa ia hanya bisa mendoakan anaknya. Bahkan sering ia berdoa disertai dengan air mata, agar kiranya Tuhan menolong dan anaknya tetap dalam perlindungan-Nya. Sekarang pemuda tersebut sudah dapat membeli rumah dan diangkat menjadi pegawai negeri. Semua karena berkat Tuhan dan hasil perjuangannya, terlebih setelah mendapat juara ketiga Balap Sepeda pada olimpiade yang lalu. Memang yang terus berjuang, walapun amat berat dan penuh penderitaan, yang akhirnya akan menikmati kebaikan.

Paulus dan kawan-kawan banyak menanggung penderitaan namun tidak berputus asa karena yakin bahwa itu adalah jalan menuju kemenangan. Mereka yakin, bahwa penderitaan yang sedang ditanggung itu amat ringan dibanding dengan sukacita yang sedang dipersiapkan dan dinikmati selamanya kelak. Memang salib adalah jalan menuju kemuliaan.

Seperti kata pepatah “Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian”. Mari jangan terlalu pedulikan beban yang sedang kita pikul. Sebab tidak mungkin Tuhan menanggungkan apa yang tidak mampu kita tanggung. Teruslah melakukan tugas pelayanan di manapun dan kapanpun itu sesuai talenta yang kita miliki. Jatuh bangun itu biasa. Ada proses yang harus dilalui untuk mencapai tujuan. Bayangkanlah hadiah yang sedang menanti, itu akan memicu semangat kita. Tuhan pasti memberi kekuatan dan kemenangan bagi yang terus bekerja bagi-Nya.

KJ. 443 : 2
Doa : (Ya Tuhan, beban ini berat dan kami pun kelelahan. Mohon berilah kekuatan untuk terus maju bersama-MU)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya