Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

JUMAT, 26 OKTOBER 2018 – Renungan Pagi

 

KJ.2:1,2 – Berdoa

BERIBADAH DENGAN BENAR KEPADA ALLAH

Maleakhi 3 : 1 – 3
“Siapakah yang dapat tahan akan hari kedatangan-Nya? Dan siapakah yang dapat tetap berdiri, apabila Ia menampakkan diri? Sebab Ia seperti api tukang pemurni logam dan seperti sabun tukang penatu.” (ay.2)

Apakah yang paling kita sukai pada saat beribadah? Menyanyi? Berdoa? Mendengar khotbah? Bagaimana jika ketika kita beribadah, kita tidak dapat yang kita sukai? Kita terima saja atau memutuskan untuk berikutnya mencari tempat ibadah yang sesuai dengan yang kita harapkan? Atau mencari tahu siapa yang akan mengisi ibadah dulu: siapa Paduan Suara Vocal Groupnya? siapa Pengkhotbahnya? Atau siapa pemusiknya? Apakah begitu? Ibadah dan beribadah semestinya dipersiapkan dengan benar oleh jemaat yang akan hadir, oleh setiap petugas yang akan melayani! Ibadah dan beribadah kepada Allah semestinya dilakukan dalam rasa takut, gentar dan dalam ketakjuban akan Allah yang hadir dalam ibadah serta berkenan menjumpai kita melalui firman-Nya.

Perilaku dan hidup ibadah umat pada masa nabi Maleakhi, sebagian dilakukan dalam ketidaksungguhan dan ketidakbenaran; Ibadah yang dilakukan hanya sebatas rutinitas bahkan mengkhianati makna ibadah kepada Allah! Umat beribadah dengan munafik! Nabi diutus Allah untuk memperingatkan mereka. Ibadah kepada Allah adalah sebuah keistimewaan! Allah Pencipta, Pemilik dan Penyelamat, berkenan menjumpai milik-Nya! Karena itu tidak ada alasan bagi umat untuk beribadah dengan tidak benar! Pagi ini, mari kita awali seluruh langkah dan karya kita di hari ini, dengan beribadah kepada Allah dengan benar! Allah hadir bagi kita, Ia menyucikan dan memurnikan kita, Ia memberkati kita!

KJ.2 : 3,4
Doa : (Ya Allah tuntun dan bimbing kami untuk beribadah dengan benar kepada-Mu)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya