Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Jumat 6 November 2020 – Renungan Malam

MINGGU XXII SES.PENTAKOSTA

KJ. 405 : 1 – Berdoa

2 Korintus 1 : 12 – 24

Kemurahan-Mu

Ada seorang polisi yang menjadi pemimpin tertinggi di kepolisian Indonesia. Polisi ini bekerja dengan tulus dan jujur. la setia pada pekerjaannya dengan integritas yang tinggi. Suatu ketika, seorang pengusaha memberikan hadiah berupa kendaraan bermotor. Polisi itu menolak. Saat pensiun, ia tidak memiliki rumah pribadi juga kendaraan. Padahal, ia bisa dengan mudah memiliki semuanya sebagai kepala kepolisian. Baginya, tugas adalah tugas. la tidak peduli soal imbalan. Ini adalah contoh dari sebuah ketulusan.

Dalam surat Korintus yang kedua, Paulus merencanakan perubahan dalam pelayanannya. Dalam surat ini, ada situasi sulit yang Paulus hadapi saat berhadapan dengan jemaat Korintus. Hal ini dapat kita lihat dalam 2 Korintus 10. Walau demikian, Paulus tidak pernah putus asa dengan jemaat tersebut, karena dia tulus melayani. Paulus mengakui ketulusan ini sebagai bagian dari kemanusiaannya. Ketulusan ini didasari oleh kemurahan Tuhan dalam hidupnya. Ini terbukti dari kematian Paulus sebagai akibat kesaksian dan pelayanannya. Kematian Paulus merupakan bukti dari seluruh ketulusannya dalam pelayanan. la tidak takut mati selama itu untuk pelayanan kepada Tuhan. Kematiannya juga bukti bahwa Tuhan berkenan Paulus kembali kepada Dia dalam kemuliaan-Nya.

Para hamba Tuhan yang melakukan pekerjaan-Nya di GPIB mungkin tidak melihat ketulusan dari pelayanannya sendiri. Artinya, para hamba Tuhan mungkin tidak menyadari, bahwa ketulusan adalah unsur penting dari pelayanan. Paulus sendiri mengatakan bahwa tugasnya adalah melayani dengan tulus. Bagi Tuhan, kemurahan-Nya tidak terbatas bagi pelayan-Nya yang tulus. Akhir pelayanannya bukan ketika menyandang predikat emeritus. Akhir pelayanannya adalah berada bersama Tuhan yang telah ia layani selama hidupnya.

KJ. 405 : 2
Doa : (Syukur atas segala kemurahan-Mu ya Tuhan yang telah kami terima selama ini)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya