Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Minggu 21 Februari 2021 – Renungan Pagi

HARI MINGGU VI PRAPASKAH
♪KJ.439 : 1 – Berdoa

Filipi 1 : 1-8

Mengucap Syukur Di Tengah Pergumulan

Selalu ada hal yang bisa kita syukuri. Selalu ada hal yang bisa kita keluhkan. Semua tergantung dari bagaimana cara melihat dan menyelami peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita. Kita bisa terus mengeluh, atau sebaliknya, semakin bersyukur dalam setiap keadaan.

Dari begitu banyak hal yang mungkin bisa Rasul Paulus keluhkan dalam kehidupannya, dia memilih untuk tetap mengucap syukur di tengah pergumulan yang dihadapi. Dalam keadaan yang Rasul Paulus alami ketika di penjara di Roma, di mana ia mengalami ketidakadilan dan kesewenang-wenangan, dia tidak menunjukkan keluhan, kesedihan atau kekecewaan. Paulus malah menunjukkan sukacita dan ungkapan syukur yang besar atas keadaan yang dialami oleh Jemaat di Filipi, yang adalah buah pelayanannya. Keadaan Jemaat di Filipi secara umum, yang walaupun tidak terlepas dari tantangan dan pergumulan, membuat Paulus mengucap syukur, karena mereka dapat mempertahankan persekutuan yang penuh kasih dalam Kristus. Paulus mengucap syukur karena pelayanan yang dilakukannya dapat menjadi berkat, walaupun karena pelayanannya juga, dia harus mengalami pemenjaraan dan penderitaan. Penderitaan sebagai dampak dari pelayanan yang Paulus lakukan tidak dapat menutup matanya dari keindahan akan buah pelayanan yang dia lakukan.

Masalah-masalah yang dihadapi terkadang menutup mata kita untuk dapat melihat keindahan yang dirasakan. Kadang kita menilai rumah tangga, pekerjaan, bahkan pelayanan yang sudah dilakukan adalah sesuatu yang tidak baik, karena banyaknya pergumulan. Marilah kita berfokus pada hal-hal yang indah dalam pekerjaan, rumah tangga dan pelayanan, sehingga rasa syukur serta sukacita terus membara, Lalu pada akhirnya kita dapat terus berupaya melakukan yang terbaik dalam ketulusan.

♪KJ.439 : 2
Doa : (Ya Tuhan, tolong ajarkanlah kami untuk dapat terus mengucap syukur dalam kehidupan sehari-hari)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya