Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Minggu 22 November 2020 – Renungan Malam

MINGGU XXV SES. PENTAKOSTA

GB. 270 : 1 – Berdoa

2 Korintus 3 : 12 – 18

Bertindak Dengan Penuh Keberanian

Lagu-lagu perjuangan seperti “Maju tak gentar membela yang benar” turut memberi semangat berjuang bagi para pahlawan bekerjasama dengan rakyat yang sedang dijajah. Walaupun hanya bermodalkan bambu runcing, tetap mereka berani maju menghadapi musuh yang menggunakan senjata canggih dan merampasnya, sehingga akhirnya membuat Indonesia merdeka.

Paulus dan kawan-kawan sepelayanan yakin, bahwa Roh Kudus yang mendorong mereka terus bekerja melayani umat Tuhan di berbagai tempat termasuk di Korintus. Semua itu terjadi hanya karena kekuatan Roh Kudus yang memampukan mereka. Banyak kesulitan yang dihadapi, tetapi Tuhan mendampingi untuk mengatasinya. Dengan modal kekuatan dari Tuhan yang memang dianugerahkan kepada siapa saja yang mau bekerja bagi-Nya, maka Paulus dan kawan-kawan terus berjuang. Mereka melakukannya dengan penuh keberanian, karena yakin kalau bekerja bagi Tuhan, maka Dia akan memberi kekuatan untuk mengerjakannya.

Rintangan dalam melayani Tuhan pasti banyak kita hadapi baik sebagai presbiter maupun warga jemaat biasa. Janganlah hambatan itu menghentikan semangat melayani-Nya, melainkan terus dikobarkan dan disaksikan, bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan juruselamat dunia. Kita juga perlu memastikan, bahwa apa yang kita kerjakan benar di hadapan Tuhan. Karena itu kita harus terus berkomunikasi dengan Tuhan, sehingga mendapat hikmat untuk mengerjakannya. Hal itu akan membuat kita bersukacita dan berguna bagi sesama. Komunikasi dengan Tuhan itu juga akan membuat kita kuat bekerja, karena akhirnya Dia sendirilah yang mengerjakannya. la memakai kita sebagai alat-Nya. Terpujilah Tuhan.

GB. 270 : 2
Doa : (Ya Tuhan, mohon yakinkan para pelayan-Mu, dan jemaat-Mu bahwa tangan-Mu memegang mereka saat menjadi saksi-Mu di dunia ini)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya