Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Rabu 17 Februari 2021 – Renungan Pagi

HARI RABU ABU
♪KJ. 185 – Berdoa

1 Yohanes 5 : 1-3

Kasih Yang Berbuat

Apa saja yang menjadi kiat-kiat terukur bagi umat Tuhan mencapai hidup yang berkenan kepada Tuhan dan manusia? Rasul Yohanes menyampaikan pesan kepada umat binaannya bahwa untuk mencapai maksud tersebut maka umat Tuhan ini harus peduli melakukan lima hal: pertama, mereka harus percaya bahwa Yesus adalah Kristus, kedua, mereka percaya bahwa Yesus lahir dari Allah; ketiga, mereka mengasihi Allah dan juga mengasihi Anak Allah. Keempat, mereka yang mengasihi anak-anak Allah juga mengasihi Allah dan melakukan perintah-perintah-Nya, dan kelima, mereka yang mengasihi Allah berarti juga menuruti perintah-perintahNya.

Kelima kiat ini merujuk pada tiga kiat pokok antara yang dituntut Yohanes untuk di genggam erat oleh umat binaannya yaitu: percaya bahwa Yesus (Penolong) adalah Kristus (Yang diurapi/sebaga Mesias) untuk melakukan perintah-perintah-Nya. Pada akhirnya ketiga pokok antara dari ketiga kiat ini bisa dirangkul menjadi satu pokok terpadu yakni: Allah Yang Esa yang disembah umat Tuhan dalam iman dan kasih yang menjiwai kesaksian dan tanggungjawab umat melaksanakan percaya dan mengasihi Allah Yang Esa, mampu melaksanakan misi Tuhan.

Dewasa ini jemaat-jemaat kita punya kesulitan menerapkan kiat-kiat ini secara terpadu, sehingga menimbulkan konfik di dalamnya. Jika jemaat hanya percaya dan bersekutu tanpa mengasihi; jika terlalu sibuk melaksanakan program tanpa iman pada Allah, ia akan gagal melaksanakan panggilan dan pengutusannya. Maka padukanlah kepercayaan, satukan cinta kasih taatilah Tuhan Gereja dan lakukan perintah Allah dengan sungguh!

♪KJ. 178 :1,2
Doa : (Ajari kami Tuhan untuk menaruh percaya pada-Mu, menyalurkan kasih-Mu dan menebar bibit-bibit Firman-Mu yang bertumbuh dalam kehidupan bersama orang lain)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya