Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Rabu 28 Oktober 2020 – Renungan Pagi

MINGGU XXI SES. PENTAKOSTA

KJ. 169 : 1, 2 – Berdoa

Ibrani 12 : 1-11

Arah Pandangan

Dengan mata kita melihat apa yang ada di sekeliling, mengetahui posisi, dan bisa menetapkan arah saat akan melangkah. Saat berada dijalan yang bercabang dan kebingungan hendak ke mana, maka dengan mata kita dapat mengamati secara seksama sambil berpikir. Lalu pada akhirnya, kita memutuskan jalan mana yang akan dipilih.

Hidup ini diciptakan Tuhan bukan hanya untuk menyusuri jalan yang kita inginkan. Karena kalau menuruti kemauan sendiri kita pasti memilih jalan yang lurus, mulus, datar, selalu ada pemandangan indah serta dapat dengan cepat sampai tujuan. Sayangnya, hidup tidak demikian adanya. Tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan, demikian kata sebuah peribahasa. Dalam menyusuri perjalanan kehidupan, terkadang kita juga memilih jalan yang salah. Seharusnya belok kiri, kita malah ke kanan. Seharusnya mengambil jalan yang lurus kita memilih memutar.

Kehidupan merupakan keputusan-keputusan untuk melangkah di jalan yang tepat, termasuk di dalamnya memutuskan untuk meninggalkan jalan yang keliru. Inilah yang dimaksud penulis dalam ayat 1, “tanggalkan semua beban dosa yang merintangi.” Maksudnya, tinggalkan jalan yang tidak membawa kemana-mana atau berdampak buruk dan milikilah semangat seorang sprinter. Seorang sprinter berlari dengan fokus yang optimal pada garis finish di depan. Segala teknik, energi dan pandangan tertuju ke sana. Sebagai seorang beriman, fokus energi, pandangan, teknik hidup kita adalah Tuhan Yesus Kristus, agar tidak salah arah. Beban tiada lagi karena telah kita letakkan di tangan-Nya. Energipun tiada terbuang untuk hal-hal yang tidak efektif. Karena itu jangan biarkan hal apapun mengalihkan pandangan kita dari kasih, kebaikan, dan kebenaran Kristus.

KJ. 169 : 3, 5
Doa : (Tuhan Yesus, hanya kepada-Mu saja kuarahkan segenap pikiran, pandangan, perasaan, dan perbuatanku)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya