Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Rabu, 4 Juli 2018 – Renungan Malam

 

Rabu, 4 Juli 2018
Renungan Malam

GB.101 : 1 -B erdoa

DIREMUKKAN UNTUK MEMULIHKAN

Yesaya 53 : 8-12
“…TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai kurban. penebus salah …… ” (ay.10)

Tidak semua orang bersedia menderita untuk kepentingan banyak orang, apalagi jika ia sendiri mengalami penderitaan. Tentu saja kemungkinan untuk bersedia menghibur dan menguatkan di tengah penderitaan sebuah tindakan yang berat dan tidak umum dilakukan orang. Namun kita bisa belajar dari kesaksian Yesaya tentang hamba Tuhan yang disampaikan dalan bacaan kita malam hari ini. Tuhan berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah.

Menurut rencana Tuhan. sang hamba berada dalam kesakitan untuk menebus banyak orang. Keralaan hati untuk berkorban dan rnengalami penderitaan bertujuan melepaskan banyak orang dari hukuman, membawa pada persekutuan dengan Tuhan di dalam damai sejahtera. Hasil dari pengorbanannya adalah berkat. Berkat itu, pertama, Ia akan melihat keturunannya dan umurnya lanjut. Kedua, kehendak Tuhan akan berhasil ditangannya. Kehendak Tuhan akan senantiasa ia laksanakan dalam kehidupannya. Ia berusaha untuk terus hidup berkenan dihadapan Tuhan. Ketiga, hidup dalam persekutuan yang mesra dengan Tuhan dan tidak lagi mengalami kesakitan, tetapi kesukaan hidup. Hidup dalam syallom, damai sejahtera.

Diremukkan untuk memulihkan. Kesakitan-kesakitan yang banyak kita alami adalah proses pemulihan yang Tuhan kerjakan atas kita, agar kita dapat menjadi alat berkat sesuai kehendak-Nya. Didikan Tuhan terkadang rnenyakitkan. ia rneremukkan segala kesombongan dan perbuatan dosa kita dengan cara-Nya. Kuasa-Nya merajai hati kita agar hati yang remuk itu dipuiihkan dan disembuhkan dari segala penyakit: kemunafikan, keegoisan, kesornbongan, keserakahan, kekerasan hati, kepahitan hidup, dan sebagainya. Hasilnya, kita akan hidup dalam damai, melihat Allah dalam kehidupan parsekutuan dengan-Nya dan menjadi berkat bagi sesama sesuai dengan kehendak-Nya.

GB. 101 ; 2
Doa : (Ya Allah yang penuh kasih, berkatilah kami untuk menjadi hamba yang senantiasa setia menjalankan panggilan-Mu)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya