Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Rabu 9 Desember 2020 –Renungan Pagi

MINGGU ADVEN II

GB. 258 : 1, 2 – Berdoa

Markus 1 : 21 – 28

Terlepas Dari Roh Jahat

Tayangan pengusiran roh jahat dapat disaksikan dalam film bergenre horor. Tayangan semacam ini sangat disukai, sebab menciptakan rasa takut secara psikologis dan penasaran di kalangan penonton. Dunia gaib memang memiliki warna tersendiri yang tidak mudah diketahui. Kisah pengusiran roh jahat yang dilakukan oleh Tuhan Yesus jelas bukan kisah fiktif atau karangan belaka. Cerita ini adalah kisah sejati yang mengandung pengajaran iman yang berharga bagi umat Tuhan.

Tuhan Yesus mengajar di rumah ibadat dengan otoritas ilahi. Pengajaran-Nya memperoleh respons positif, dan tidak seperti ahli-ahli Taurat yang lebih banyak menghakimi serta membebani umat dengan beragam tuntutan berat. Pengajaran Tuhan Yesus menolong mereka mengerti kehendak Bapa dan mengasihi-Nya dengan cara-cara sederhana. Rupanya, seorang yang mendengar pengajaran Tuhan Yesus dirasuki roh jahat. Roh jahat itu berbicara tentang ketidaksukaannya. Tuhan Yesus segera bertindak mengusir roh jahat itu. Tuhan Yesus tidak berkenan roh jahat menguasai hidup manusia. Respons Tuhan Yesus memperlihatkan kuasa ilahi yang membungkam kuasa kegelapan dan membebaskan manusia dari ikatan roh jahat.

Percaya kepada kuasa Tuhan Yesus, memampukan kita bersaksi tentang kasih-Nya bagi semua orang. Roh jahat bisa menjadi penghalang bagi seseorang membicarakan kasih karunia-Nya. Gangguan roh jahat bertujuan menciptakan rasa takut bagi manusia. Seperti Tuhan Yesus yang mengusir segera roh jahat, kita pun diajarkan untuk melakukan yang sama. Jangan ragu mengusir roh jahat dalam nama Tuhan Yesus. Jangan gentar berhadapan dengan roh jahat yang berasal dari wilayah mana pun. Kuasa nama Tuhan Yesus jadi jaminan bagi kita terlepas dari roh jahat. Tuhan Yesus memberi kemenangan dalam setiap peperangan rohani.

 GB. 258 : 3, 4
Doa : (Tuhan Yesus, tolong kuatkan kami untuk selalu memuji dan mengasihi-Mu, sehingga dapat membungkam roh jahat yang merusak hidup keluarga dan persekutuan)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya