Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Sabtu, 24 Februari 2018 – Renungan Malam

 

Minggu VI Pra Paskah

Sabtu, 24 Februari 2018
Renungan Malam

ALLAH MAHAKUASA DAN MAHAMEMELIHARA

Mazmur 104:10-18
“…bumi kenyang dari buah pekerjaan-Mu…” (ayat 13)

GPIB sangat kaya dengan ladang pelayanan yang TUHAN karuniakan; GPIB ada di kota-kota besar dengan ‘hutan’ gedung-gedung tinggi menjulang dan pada saat yang sama GPIB juga TUHAN hadirkan di daerah-daerah yang lebih asri, teduh dan kaya dengan kekayaan alamnya, di tengah-tengah keasrian hutan dan keaslian alamnya.

Kedalaman refleksi pemazmur mengantar kita untuk lebih teliti memperhatikan karya Allah yang Mahakuasa, yang juga adalah Allah yang Mahamemelihara seluruh ciptaan-Nya. Kita sering menikmati keindahan alam, mengagumi keindahan alam dan merasakan keteduhan dan ketenangan ketika kita menikmati alam dengan segala kekayaannya. Pemazmur ‘membangunkan’ kita, dengan mengungkapkan kasih setia TUHAN yang nyata dan berlaku juga bagi seluruh ciptaan-Nya. Allah menciptakan segala sesuatu dan menyediakan segala sesuatu; pemazmur memberikan satu karya Allah lainnya, yaitu Allah juga memelihara!

Pemeliharaan Allah dengan kasih setia-Nya untuk seluruh ciptaan-Nya menciptakan keseimbangan dan harmoni bagi kehidupan seluruh ciptaan termasuk manusia di dalamnya. Malam ini, baiklah kita renungkan karya pemeliharaan Allah yang terjadi dalam hidup kita; kita ingat dan tuliskan karya pemeliharaan TUHAN di sepanjang minggu ini; dan kita ungkapkan doa serta syukur kepada Allah yang Mahakuasa dan Mahamemelihara, diiringi dengan kesediaan dan kesetiaan untuk mengikuti-Nya, meneladani-Nya yang taat sampai mati di kayu Slib.

Dari pemeliharaan-Nya, kita belajar akan kasih setia-Nya. dari kasih setia-Nya, kita semua diperbaharui untuk menjadi saksi-saksi-Nya yang menyatakan pemeliharaan dan kasih setia-Nya bagi sesama.


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya