Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

SABTU, 6 APRIL 2019 – Renungan Pagi

 

MINGGU III PRAPASKAH

KJ.6 ; 1,2 – Berdoa

MEMBANGUN IBADAH KE PADA TU HAN ALLAH

Keluaran 20:1-7
“Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. (ay.2)

Apakah yang membuat kita merasa nyaman dalam beribadah? Apakah yang membuat kita menyukai suatu ibadah? Tempatnya? Fasilitas penunjangnya? Rangkaian acara ibadahnya? Atau para pengisi ibadahnya, atau pengkhotbahnya? Pasti ada banyak hal yang menyebabkan kita menyukai suatu ibadah.

Ketika orang Israel dibebaskan TUHAN Allah dari perbudakan di Mesir, maka tujuan utama mereka dibebaskan TUHAN Allah adalah agar orang Israel dapat beribadah kepada TUHAN Allah (3:12). Bagaimana orang Israel membangun ibadah mereka kepada TUHAN Allah? Orang Israel harus mengenal kepada siapa mereka beribadah, yaitu kepada TUHAN Allah yang membebaskan mereka dengan perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib. Mereka harus memahami dan menghayati bahwa mereka beribadah kepada TUHAN Allah yang Mahakuasa, yang berkuasa atas segala sesuatu di alam semesta. Sehingga tidak ada alasan bagi umat Allah untuk mengalihkan perhatian dan pusat ibadah mereka kecuali hanya kepada TUHAN Allah! Dan pengenalan akan TUHAN Allah dengan baik dan benar akan melahirkan peri hidup yang menjaga kekudusan dan kemuliaan TUHAN dalam perilaku hidup sehari-hari!

Kita beribadah, karena kita tahu kepada siapa kita beribadah dan untuk apa kita beribadah! Kita beribadah kepada TUHAN Allah yang Empunya segalanya, termasuk diri dan kehidupan kita. Kita beribadah kepada-Nya, kita bersandar, bergantung dan percaya akan kuasa dan kasih-Nya. Kita beribadah kepada-Nya berarti kita diberi keistimewaan untuk dijumpai dan menjumpai-Nya. Jadi, ibadah bukan soal aman dan nyaman! Ibadah adalah tentang kesungguhan, dan kerendahan hati kita di hadapan TUHAN.

KJ.6 : 3,4
Doa : (Ya TUHAN, agunglah nama-Mu, teguhkan kami dalam kasih setia-Mu!)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya