Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Rabu 30 Desember 2020 –Renungan Pagi

MINGGU SESUDAH NATAL

KJ.100 : 1 – Berdoa

1 Tawarikh 28 : 1 – 3

Kekudusan Adalah Syarat Penting

Daud mengalami karya Tuhan yang sungguh nyata. Tuhan memilihnya menjadi raja serta mengaruniakan keamanan pada seluruh wilayah Israel di bawah kepemimpinannya. Karena itu, ia terpanggil untuk membangun suatu tempat yang disebutnya Rumah Tuhan. Daud menyebutnya juga sebagai rumah perhentian tabut perjanjian Tuhan dan tempat tumpuan kaki-Nya.

Namun demikian, Tuhan menyatakan, bahwa bukan Daud yang akan mendirikan tempat itu. Alasannya, karena Daud adalah seorang prajurit dan telah menumpahkan banyak darah. Nampaknya, Tuhan hendak menjaga kesucian Rumah-Nya sejak awal mau dibangun. Tuhan tidak mau orang yang membangunnya banyak bersentuhan dengan mayat. Dalam hukum Imamat, seseorang dikatakan najis dan dilarang masuk dalam Bait Tuhan, apabila bersentuhan dengan mayat.

Kekudusan adalah syarat utama untuk menghadap Tuhan. Syukur kepada Tuhan, karena oleh darah Anak-Nya kita memperoleh jalan masuk untuk menghadap hadirat-Nya melalui Yesus Kristus, Juruselamat yang kudus. Itulah mengapa Yesus berkata, “Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yoh.14:6). Melalui Yesus Kristus, kita dibenarkan sebagai umat kudus kepunyaan Allah.

Kekudusan ini juga yang membawa kita pada tugas pelayanan yang diberikan Tuhan untuk diamalkan. Sama seperti kalangan imam yang ditentukan oleh Tuhan untuk melayani di Bait-Nya, maka kita pun dipilih oleh-Nya guna melaksanakan panggilan dan pengutusan di dunia. Bagi Daud, Bait Tuhan yang akan dibangun adalah tumpuan kaki-Nya, Bagi kita, seluruh dunia ini adalah tumpuan kaki-Nya. Bukankah itu yang difirmankan-Nya melalui nabi Yesaya dalam Yesaya 66:1? Biarlah semua orang kudus-Nya melayani Dia dengan segenap hati,

KJ.108 : 1, 2
Doa : (Tuhan Yesus, puji syukur Engkau telah menguduskan kami. Mohon mampukanlah kami untuk selalu bersikap sebagai umat yang kudus di tengah dunia ini)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya