Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Sabtu 28 November 2020 – Renungan Malam

MINGGU XXV SES. PENTAKOSTA

KJ.356 : 1 – Berdoa

Yesaya 61 : 1 – 11

Menikmati Kekayaan Bangsa-Bangsa

Apa untungnya beriman dan mengajak orang Iain juga percaya kepada Tuhan? Bukankah tiap orang dapat menikmati hidupnya, karena dia mau berjuang melakukan apa yang dianggapnya baik? Benar juga. Namun demikian, bagaimana jika dia menyimpang dari jalan Tuhan? Apakah masih bisa dikatakan, bahwa dia menikmati yang baik? Yang sering terjadi malah dia mengalami penderitaan. Tuhan menawarkan, bahwa bila mengikuti jalan-Nya kita pasti menikmati yang baik.

Perubahan luar biasa terjadi saat umat Tuhan berbalik dan mengikuti-Nya. Tadinya mereka menderita dalam pembuangan, namun kemudian dibebaskan karena kasih-Nya, setelah mengikut Tuhan. Mereka terus menyembah dan memuliakan Tuhan. Tuhan pun menggerakkan bangsa-bangsa Iain datang dan memberi bantuan untuk membangun Yerusalem. Di situlah terjadi, bahwa umat Tuhan itu ikut menikmati kekayaan bangsa-bangsa Iain. Umat lalu mengajak bangsa lain juga menyembah Tuhan. Kemudian bangsa-bangsa lain pun datang membawa persembahan kepada-Nya.

Ketaatan dan kesetiaan mengikuti Tuhan memang tak akan pernah menjadi hal yang sia-sia. Mungkin saja ada halangan di sana-sini tetapi pada akhirnya akan nyata kebenaran firman Tuhan, bahwa yang setia dan tetap menunjukkan diri sebagai umat-Nya, dalam segala keadaan, maka Dia akan bertindak memberkati dan melindungi. Bukankah Dia sumber hidup dan berkat? Jadi, percayalah dan lakukanlah kehendak-Nya, maka kita akan hidup dan menikmati kebahagiaan. Bila kita membawa persembahan kepada Tuhan dengan mengajak orang Iain menyembah-Nya melalui tingkah laku kita sehari-hari, maka Dia sendiri akan melimpahkan berkat-Nya yang membahagiakan, serta menjamin segala keperluan.

KJ.356 : 2
Doa : (Ya Tuhan, mohon tuntun kami bersaksi dengan benar, sehingga orang Iain percaya dan menikmati berkat-Mu)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya